WaNitA dAn PRiA

Seorang wanita bertanya pada seorang pria tentang cinta dan harapan

Wanita berkata ingin menjadi bunga terindah di dunia dan pria berkata ingin menjadi matahari. Wanita tidak mengerti kenapa pria ingin jadi matahari, bukan kupu kupu atau kumbang yang bisa terus menemani bunga…

Wanita berkata ingin menjadi rembulan dan pria berkata ingin tetap menjadi matahari. Wanita semakin bingung karena matahari dan bulan tidak bisa bertemu,
tetapi pria ingin tetap jadi matahari….

Wanita berkata ingin menjadi Phoenix…yang bisa terbang ke langit jauh di atas matahari, dan pria berkata ia akan selalu menjadi matahari….

Wanita tersenyum pahit dan kecewa. Wanita sudah berubah tiga kali…namun pria tetap keras kepala ingin jadi matahari, tanpa mau ikut berubah bersama wanita.
Maka wanita pun pergi dan tak pernah lagi kembali tanpa pernah tahu alasan kenapa pria tetap menjadi matahari….

Pria merenung sendiri dan menatap matahari.

Saat wanita jadi bunga, pria ingin menjadi matahari agar bunga dapat terus hidup.
Matahari akan memberikan semua sinarnya untuk bunga agar ia tumbuh, berkembang…dan terus hidup sebagai bunga yang cantik.
Walau matahari tahu ia hanya dapat memandang dari jauh dan pada akhirnya kupu kupu yang akan menari bersama bunga.

Ini disebut Kasih….. yaitu memberi tanpa pamrih.

Saat wanita jadi bulan, pria tetap menjadi matahari…agar bulan dapat terus bersinar indah dan dikagumi. Cahaya bulan yang indah hanyalah pantulan cahaya
matahari, tetapi saat semua makhluk mengagumi bulan, siapakah yang ingat kepada matahari ? Matahari rela memberikan cahayanya untuk bulan walaupun ia sendiri tidak bisa menikmati cahaya bulan… dilupakan jasanya dan kehilangan kemuliaannya sebagai pemberi cahaya agar bulan mendapatkan kemuliaan tersebut….

Ini disebut dengan Pengorbanan…menyakitkan namun sangat layak untuk cinta.

Saat wanita jadi phoenix yang dapat terbang tinggi, jauh ke langit bahkan di atas matahari…Pria tetap selalu jadi matahari agar phoenix bebas untuk pergi kapan pun ia mau dan matahari tidak akan mencegahnya. Matahari rela melepaskan phoenix untuk pergi jauh, namun matahari akan selalu menyimpan cinta yang membara di dalam hatinya hanya untuk phoenix. Matahari selalu ada untuk phoenix kapan pun ia mau kembali walau phoenix tidak selalu ada untuk matahari.
Tidak akan ada makhluk lain selain phoenix yang bisa masuk ke dalam matahari dan mendapatkan cintanya…


Ini disebut dengan Kesetiaan…walaupun ditinggal pergi dan dikhianati, namun tetap menanti dan mau memaafkan
.

Fresh_1

8 pemikiran pada “WaNitA dAn PRiA”

  1. Perumpamaan realita yang menggambarkan sosok seorang pria yang berusaha tetap menjadi dirinya sendiri, bersama sang wanita yang dengan mudahnya berubah sesuai dengan suasana hati dan pikirannya, dan berharap perubahaan itu sesuai dg apa yang diharapkannya.

    Balas
  2. ItULaH BedAnYA WaNitA dAn PRiA…Di sAaT wANitA MeNjeLMa MenjAdi sOsOK YAn9 LemAh…PRiA DiHARaPKaN MenjAdi t4’nYA B’sANdAR…dEn9AN KEkUAtAN n KetE9ARaN jiWaNyA

    Balas
  3. bagus……perumpamaan yang kamu tulis mungkin benar…..tapi jika itu adalah benar2 seorang lelaki yang mau memberikan kasihnya, perorbanannya, dan kesetiaannya dengan ikhlas kepada wanita yang di kasihi, di sayangi, dan di cintai……
    tapi realitanya …..lelaki kadang lebih egois mengutamakan egonya sendiri….akhirnya wanita yang menderita…..saya setuju banget dengan perumpaan yang di tulis itu….karena wanita memerlukan lebih kasihsayang, perhatian,dan perlindungan dari lelaki…..karena WANITA INGIN DIMENGERTI…..(Halah….sorry comment nye ngaco rie…..hehehehe)…..SALUT BUAT TULISAN MU INI…..

    Balas
  4. Saya rasa soal perasaan tidak boleh dicampur adukkan dengan fisik, karena 2 jenis manusia ini sama2x butuh dimengerti.

    Mungkin agak tabrakan dengan istilah laki2x kebanyakan egois bila dikaitkan dengan sebuah perkataan orang tua: “Sikap laki2x mencerminkan sikap dari wanitanya itu sendiri”

    Balas
  5. heheheh….ReinHeart…..sorry kalo mungkin kamu agak tersinggung dgn comment saya….bukan mau menjelekan atau mendiskriminasikan laki2…saya juga seorang lelaki…..tapi memang itu realita yang saya tangkap dan liat selama ini…walau memang “TIDAK SEMUA LELAKI” (kaya lagu lagi neh….hehehehe) bersifat Egois…..saya tidak menulis atau mengatakan “SEMUA LELAKI EGOIS….”tapi yang saya tulis adalah TERKADANG lelaki lebih egois….jadi kalau ada pihak yang merasa tersinggung atau terhina dengan comment saya …..saya minta maaf….(karena saya juga lelaki)….hehehehe

    Balas
  6. Aku gak tersinggung kok wan :), apa kata km benar, lebih banyak laki2x yg spt yg km maksud… tp aku rasa gak baik jika krn itu kita me-nyama ratakan semua seperti kita pun tidak bisa ngecap semua wanita sama dg wanita yg suka mempermainkan cowo, karena mereka pasti punya alasan masing2x, dan umumnya mereka begitu karena kekecewaan akan masa lalunya atau keadaan mereka yang sebelumnya dipaksakan untuk tidak menjadi sosok dirinya sendiri (seperti tekanan / paksaan batin).

    Balas

Tinggalkan komentar