Update MacOS Catalina ke Versi Terbaru

Semua pengguna komputer atau Computer User pasti menginginkan komputernya prima, selain memperhatikan Hardware atau perangkat keras yang digunakan, yang tidak kalah penting adalah Software atau perangkat lunak yang umumnya disebut program aplikasi komputer yang dipake. mulai dari Operating system atau Sistem Operasi sampai dengan aplikasi-aplikasi pendukung lainya.

Tidak terkecuali bagi Mac User atau pengguna Mac yang biasanya disebut Apple Fan Boy kebetulan saya termasuk di dalamnya walaupn Hardware yang saya pake bukan Mac Asli melainkan PC Rakitan biasa yang diinstall MacOSX.

Saya selalu melakukan Update untuk OS yang saya gunakan karena saya meyakini bahwa setiap ada update-an pasti ada hal yang diperbaiki atau ditambahkan untuk membuat OS semakin prima.

Sekarang saya sedang menggunakan MacOS Catalina Versi 10.15.5 mungkin sudah beberapa bulan ini sejak Upgrade dari versi MacOS sebelumnya yang saya pake Sierra. (saya tidak mencicipi High Sierra dan Mojave).

Gambar ini Saya Posting di Linimasa Facebook saya (Sengaja Serial Number Tidak tutupi, karena percobaan ganti SMBIOS, aslinya sih bukan itu.

Hari ini di tanggal yang sama dengan saya posting Tulisan ini, begitu saya nyalain Hackintosh ada notifikasi Update. langsung saja saya persiapan untuk update, persiapanya tidak terlalu banyak cuman backup MacOS nya aja pake Carbon Copy Cloner takutnya ada masalah. setelah itu langsung Update.

Butuh waktu sekitar 50-60 menit untuk Download MacOS 10.15.6 dengan Kapasitas data 2.96 GB mungkin standar untuk kecepatan Internet Pengguna Rumahan

Setelah selesai download langsung proses install, setidaknya ada 3x restart sampai dengan proses update selesai.

Taraaaammmmm Welcome to MacOS Catalina Versi 10.15.6

Kali ini Serial Number saya tutupi karena ini SN yang aslinya.

Sekian dan Aura Kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *