Tugas KTI

  1. Jelaskan dengan singkat dan tepat tentang Teknologi Perangkat Keras Komputer ?
  2. Teknologi perangkat keras komputer ada yang disebut (Direct Pointing Device dan Indirect Pointing Device) jelaskan dan berikan contoh masing-masing !
  3. Salah satu fungsi dari Operating system adalah Menangani Interrupt, Jelaskan !
  4. Ada dua macam Interface dalam teknlogi perangkat lunak yaitu : Command line Interface dan Graphic User Interface, Jelaskan dan berikan contoh.
  5. Penerapan EDP dalam hal system komputerisasi didukung oleh bebarapa aspek penting, Sebutkan dan Jelaskan !.

Jawaban via Email paling lambat 2 minggu.

Comments

  1. Jawab :
    1. Perangkat keras, merupakan salah satu element dari sistem komputer, suatu
    alat yang bisa dilihat dan diraba oleh manusia secara langsung, yang mendukung proses komputerisasi.

    Dalam bahasa Indonesia disebut dengan perangkat keras. Merupakan perangkat yang dapat kita lihat dan dapat kita sentuh secara fisik, seperti perangkat perangkat masukan, perangkat pemroses, maupun perangkat keluaran.

    Peralatan ini umumnya cukup canggih. Dia dapat bekerja berdasarkan perintah yang ada padanya, yang disebut juga dengan instruction set. Dengan adanya perintah yang dimengerti oleh mesin tersebut, maka perintah tersebut melakukan berbagai aktifitas kepada mesin yang dimengerti oleh mesin tersebut sehingga mesin bisa bekerja berdasarkan susunan perintah yang didapatkan olehnya.

    2.

    3. Interrupts are central to operating systems, as they provide an efficient way for the operating system to interact with and react to its environment. The alternative—having the operating system “watch” the various sources of input for events (polling) that require action—can be found in older systems with very small stacks (50 or 60 bytes) but fairly unusual in modern systems with fairly large stacks. Interrupt-based programming is directly supported by most modern CPUs. Interrupts provide a computer with a way of automatically saving local register contexts, and running specific code in response to events. Even very basic computers support hardware interrupts, and allow the programmer to specify code which may be run when that event takes place.

    When an interrupt is received, the computer’s hardware automatically suspends whatever program is currently running, saves its status, and runs computer code previously associated with the interrupt; this is analogous to placing a bookmark in a book in response to a phone call. In modern operating systems, interrupts are handled by the operating system’s kernel. Interrupts may come from either the computer’s hardware or from the running program.

    When a hardware device triggers an interrupt, the operating system’s kernel decides how to deal with this event, generally by running some processing code. The amount of code being run depends on the priority of the interrupt (for example: a person usually responds to a smoke detector alarm before answering the phone). The processing of hardware interrupts is a task that is usually delegated to software called device drivers, which may be either part of the operating system’s kernel, part of another program, or both. Device drivers may then relay information to a running program by various means.

    A program may also trigger an interrupt to the operating system. If a program wishes to access hardware for example, it may interrupt the operating system’s kernel, which causes control to be passed back to the kernel. The kernel will then process the request. If a program wishes additional resources (or wishes to shed resources) such as memory, it will trigger an interrupt to get the kernel’s attention.

  2. jawb.

    1. CPU
    2. KEYBOARD
    3.HARDISC
    4.SOFTWARE, DISKET
    5.

  3. jawab.

    1. hardisc
    2.keyboard
    3.CPU
    4.software, disket
    5.

  4. Nama : Liyan Riyanti
    Kls : I.D3.MI.2
    Jawab:
    1.
    Perangkat keras komputer (hardware) adalah semua bagian fisik komputer, dan dibedakan dengan data yang berada di dalamnya atau yang beroperasi di dalamnya, dan dibedakan dengan perangkat lunak (software) yang menyediakan instruksi untuk perangkat keras dalam menyelesaikan tugasnya.

    2.
    Sebuah perangkat input adalah setiap perangkat (bagian dari perangkat keras komputer peralatan) yang digunakan untuk menyediakan data dan sinyal kontrol ke sistem pengolahan informasi (misalnya komputer ). Input and output devices make up the hardware interface between a computer as a scanner or 6DOF controller. Input dan perangkat output membentuk antarmuka hardware antara komputer sebagai pemindai atau 6DOF
    controller.
    Contoh:
    # modalitas input (misalnya gerakan mekanis, audio, visual, dll)
    # the input is discrete (eg keypresses) or continuous (eg a mouse’s position, though digitized into a discrete quantity, is fast enough to be considered continuous) input diskrit (tombol yang ditekan misalnya) atau kontinyu (misalnya posisi mouse, meskipun digital menjadi kuantitas diskrit, cukup cepat untuk dipertimbangkan kontinu)
    # the number of degrees of freedom involved (eg two-dimensional traditional mice, or three-dimensional navigators designed for CAD applications) jumlah derajat kebebasan yang terlibat (misalnya dimensi tradisional tikus dua, atau tiga dimensi navigator dirancang untuk CAD aplikasi)

    3.
    Secara umum fungsi OS (Operating Sistem) yaitu:
    – MULTI TASKING: memungkinkan beberapa program sekaligus diproses pada saat bersamaan di sebuah komputer dengan single user.
    – MULTIPROGRAMMING: memungkinkan beberapa program menggunakan resources komputer pada saat waktu yang bersamaan bergantian (cth: proses memasukan data, melakukam cetak pada printer)

  5. My brother recommended I would possibly like this website.

    He used to be totally right. This publish truly made my day.

    You can not consider just how much time I had spent for this
    information! Thanks!

Speak Your Mind

*