Tidak Berhasil Restore Contact List Blackberry, Ini Solusinya

Pertanyaan sebelum tulisan dimulai ?

Sudah berapakali kamu ganti Blackberry a.k.a BB ?, jawabanya pasti bervariasi, mulai dari sekali, dua kali, tiga kali, empat kali sampai kali-kali yang lain, atau juga bahkan jawabanya saya gx pakai BB karena saya pakai robot ijo atau pake produk apple atau produk-produk lain, atau juga bisa ada jawaban-jawaban lain. tapi itu tidak masalah, karena ditulisan ini bukan membahas berapa kali ganti BB :).

Munkin kamu pernah mengalami hal yang saya juga pernah alami, setelah backup semua data yang ada di BB lama, untuk kemudian direstore ke BB yang baru tetapi contact list tidak kembali sempurna, bahkan tidak kembali sama sekali, keadaan seperti ini dikarenakan versi BBM pada BB dan ID anda yang lama berbeda dengan versi BBM pada BB anda yang sekarang anda gunakan.

Solusinya :

1. Biarkan saja, kemudian invite lagi teman-teman anda (ini solusi yang sangat tidak disarankan) :p

Solusi yang sangat dianjurkan adalah :

– Kamu harus mengetahui Versi BBM yang tertanam di BB kamu yang telah anda backup data-datanya.
– Kamu tentu harus ingat User dan Password BB-ID

Kalau kedua hal itu sudah anda ketahui selanjutnya gampang saja.

Tinggal anda samakan versi BBM yang anda gunakan sekarang dengan versi BBM yang anda gunakan sebelumnya, bila sebelumnya, selanjutnya silahkan restore (untuk BBM versi < 6), untuk versi > 7 cukup masukkan BB-ID ke BB anda yang baru selanjutnya biarkan BB anda bekerja untuk merestor contact list anda, dengan catatan tentu saja anda sudah aktifkan paket BB untuk kartu yang anda gunakan.

Catatan : kalau kamu sudah pake BB10, cukup aktifkan pake Internet pada kartu yang anda gunakan.

Comments

  1. Nice tips bro. sangat berguna 😀

Speak Your Mind

*