Musibah, Cobaan Sekaligus PERINGATAN

Ya Allah KAU berikan musibah ini padaku dan aku SADAR ini PERINGATAN dariMU semoga aku bisa mengambil HIKMAH yang mendalam dari musibah yang KAU berikan. *crying*…

Tadi pagi *12 Agustus 2007* gw mengalami kecelakaan mobil :(, mobil gw nabrak pembatas jalan. kejadian itu begitu cepat dan mobil gw harus ngebengkel… :((.

Petugas GARDA SIAGA [Asuransi GardaOTO] dengan sigap
dan penuh tanggung jawab melepas derek setiba di BENKEL DAIHATSU

Pagi itu Jl. Teuku Umar begitu lengang, mungkin karena hari minggu dan masih pagi sehingga pengguna jalan gx begitu banyak. seperti biasa gw bawa mobil dengan kecepatan rata-rata dan penuh waspada, namun apapun yang telah gw lakukan dengan kewaspadaan sekalipun kalo ALLAH berkehendak PASTI semua BISA TERJADI. persis di depan HOTEL PARAHIANGAN gw gx tau kena apa ban mobil depan sebelah kanan gw tiba-tiba pecah, karena kecepatan lumayan sehingga mobil jadi oleng, tak ayal mobil gw langsung NABRAK pembatas jalan dan BETON penyangga POHON sampai hancur berkeping-keping, mobil gw langsung AMBRUK OMG.

Dalam keadaan panik dan TERSENTAK karena DADA gw menghantam STIR gw gx tau mo ngapain sampe sempet sesak dada gw kayak gx bisa nafas, thanks GOD kau MASIH MELINDUNGIKU. sampai ada orang di jalanan itu menghapiri gw dan gedor pintu gw baru gw MATIIN MESIN mobil trus turun. sebelumnya gw gx tau klo ban kanan depan pelg’nya pecah dan terot penyangga ban patah. begitu liat keadaanya begitu gw cuman bisa PASRAH dan berusaha pasang dongkrak di bagian depan.

Setelah beberapa menit dari kejadian itu, pikiran gw dah mulai TERKENDALI dan TENANG baru gw coba menguhubungi adhex gw “minta nomor henpun KAMIL HASAN” tempat gw beli mobil itu, untuk tanya prosedur gimana cara DEREK MOBIL dengan ASURANSI yang terdaftar untuk mobil itu. karena semua nomor kontak di henpun gw ilang gara-gara tu henpun kena VIRUS dan harus di flash ulang dan semua kontak nomorpun hilang, mungkin emang gw lagi di uji, telpon adhex gw gx aktif :(, akhirnya gw telpon ke rumahnya beberapa kali baru ada jawaban, dan bilang adhex gw lagi gx dirumah dya lagi liburan ke jakarta Ohhh… GOD… yawdah, selang beberapa waktu gw coba lagi hubungi HENPUN’nya dan henpunya sudah aktif. langsung gw minta nomer kamil hasan.

Begitu juga dengan menghubungi kamil, beberapa kali gw call tapi belum ada jawaban, gw sih maklum secara ini hari minggu dan masih pagi jadi orang-orang pada terlelap tidur pulas melepas kepenatan beraktifitas sepanjang minggu. sampai beberapa kali gw telpon tetap gx ada jawaban sampe akhirnya henpun gw abis batre. bertepatan dengan itu, ada 1 orang menghapiri gw dengan motornya tanya ini, tanya itu dan dya bilang sudah dihubungi keluarga blum dengan kejadian ini. “inilah masalahnya mas, henpun saya habis batre mo hubungi keluarga” saya bisa minta tolong anterin saya pulang mas ke gunung terang. “orang baik hati itupun mau nganterin gw pulang” walopun gw kasi dya beberapa rupiah untuk ucapan terimakasih karena dah nganterin gw pulang.

Sampe dirumah gw langsung temuin NYOKAP gw ceritain kejadian yang baru gw alami. makasih mam dengan kata-kata nyokap gw lebih sedikit tenang :(. sambil gw recharge henpun coba lagi hubungi KAMIL HASAN. Alhamdulillah panggilan gw di jawab dan kamilpun langsung jelasin prosedurnya : “tinggal telpon ke 241900” bicara langsung dengan operator, bilang aja saya nasabah GARDA OTO sekarang mengalami kecelakaan mobil dan harus di derek karena mobilnya rusak parah.

Telpon GARDA OTO dan mereka langsung tanggap dengan panggilan gw, bicara dengan operator : “pagi pak, saya nasabah GARDA OTO, sekarang mengalami kecelakaan mobil di jl. teuku umar persis di depan HOTEL PARAHIANGAN. operator itu cuman menanyakan NOPOL mobil gw dan nama pemegang POLIS ASURANSInya. setelah gw jelasin, petugas itu bilang bapak tunggu saja disitu nanti petugas DEREK segera ke tempat. Alhamdulillah Ya Allah.

Setelah mengakhiri pembicaraan dengan petugas garda oto, gw langsung bergegas ke lokasi kejadian kecelakaan itu, dengan masih GEMETARAN sekujur badan gw ditambah rasa CEMAS dan TEMAS karena kejadian itu gw berusaha kuat-kuatin tuk bisa bawa motor ke tempat kejadian, walopun nyokap gw nyuruh gw bawa mobil abang gw aja kesitu, tapi karena gw masih trauma dengan kejadian yang baru aja menimpa gw, gw putuskan naek motor aja.

Tiba di tempat kejadian. “orang yang tadi nganterin gw pulang ternyata scurity di hotel parahiangan” udah nungguin mobil gw dan mengatur lalulintas yang sudah agak padat. sambil menunggu ; “sebuah kecelakaan motor lagi terjadi gx jauh dari lokasi kejadian kecelakaan mobil gw” OMG. menunggu sekitar 15-20 menitan dari kejauhan sudah tampak MOBIL DEREK bertuliskan GARDA SIAGA “dalam hati gw BERSYUKUR Alhamdulillah Ya Allah” mereka sudah datang. dengan senyum ramah petugas itu langsung melakukan tugasnya.

Setelah dereknya dipasang, petugas itu tanya : “dianter kemana pak”, “ke bengkel DAIHATSU pak jawab gw”. tadi waktu telpon kamil : dya pun bilang nanti minta di anterin ke bengkel resmi DAIHATSU aja biar penanganannya bisa cepat dan TERJAMIN. trus harus segera takutnya nanti ada campur tangan KEPOLISIAN dan akan lebih bikin repot lagi, padahal kejadian kecelakaan itu gx ngelibatin pengguna jalan laen.

Menuju ke bengkel DAIHATSU sambil naek motor gw peratiin mobil, gw cuman bisa menghela nafas kesedihan, “OMG mobil gw harus di derek” :((. sampai di BENGKEL DAIHATSU petugas GARDA SIAGA langsung periksa-periksa kerusakan dan barang-barang yang ada di mobil. sampe selanjutnya menyerahkan selembar kertas tanda terima, satu buat gw dan satu buat petugas BENGKEL yang MENERIMA.

Penjelasan petugas itu : “pak, karena ini hari minggu jadi kita belum bisa tindak lanjuti, bapak besok hari senin dateng ke kantor GARDA OTO untuk minta SPK (Surat perintah kerja) yang nanti akan diserahkan ke BENGKEL. setelah semuanya selesai gw langsung pulang lagi kerumah.

Ya Allah KAU masih melindungiku, mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa denganku. walaupun mobilku rusak parah tapi jiwaku masih KAU selamatkan. aku yakin ini adalah PERINGATAN dariMU, semoga aku bisa MENGAMBIL HIKMAH dari kejadian ini.

Satu pemikiran pada “Musibah, Cobaan Sekaligus PERINGATAN”

Tinggalkan komentar