Muara Kuang | Rembuk Marge

What……
Rembuk marge serumpun Muarakuang, Rambangkuang dan Lubuk Keliat adalah upaya untuk menggugah para perantau yang berasal dari ketiga marga diatas untuk mempunyai kepedulian terhadap perkembangan kehidupan di daerah marga-marga tersebut.
Who……
Perantau-perantau dimaksud adalah siapa saja yang ada keterkaitan dengan ketiga marga diatas… tempat lahir, tempat orang tua lahir, tempat kakek buyut lahir atau siapa saja yang mempunyai leluhur dari ketiga marga diatas, tidak ketinggalan siapa saja yang ada keterkaitan dengan daerah di tiga marga, suami, istri, pernah kerja atau ikatan emosional yang lain…
Why
Rembuk Marge bebas dari kepentingan politik jangka pendek.. kepentingannya semata – mata untuk membuat daerah ini menjadi lebih baik.
When… Where….
Rembuk Marge akan diadakan di kelurahan Muarakuang… diperkirakan sekitar pertengahan tahun 2010..
Kegiatan…..
kegitan rembuk marge akan diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya: Festival Seni Budaya, Festival Makanan Tradisional, Presentasi potensi usaha dan investasi, Lokakarya pertanian, perkebunan, peternakan, mancing dan kegiatan hiburan lainnya.

Kegiatan Rembuk Marge akan dibuka oleh Menko Kesra atau Menteri Urusan Daerah Tertinggal (mohon ma’af kalau penggagas menganggap daerah kita adalah daerah yang masih tertinggal)….
Untuk para perantau yang sudah tidak punya rumah atau keluarga dekat di Marge sini, akan diinapkan dirumah-rumah penduduk.

Proposal lengkap akan dipublish di Website tersendiri… sekarang ini sedang ancang-ancang untuk membentuk kepanitiaan ditingkat perantau. Kepanitiaan ditingkat lokal akan segera terbentuk… kegiatan ini telah mendapatkan dukungan dari Camat Muarakuang, Lurah Muarakuang dan tokoh-tokoh masyarakat baik yang tinggal di marge maupun yang di rantau seperti Edison Mulkan (Muarakuang), Sahrul (Palembang), Syafrudin Banaludin (Bogor) Raden M. Yusuf (Palembang), Yustan Azidin (Bandar Lampung) dr. Matnur (Bandar Lampung), Gunadi Rusydi (Bandar Lampung), Nazaruddin Rambang dan diharapkan dukungan terus berdatangan…
Diharapkan kepada saudara-saudaraku pembaca untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini… utamanya untuk duduk dalam kepanitiaan…..
Jayalah margaku… Jayalah Negeriku

Comments

  1. pak kpn mudik ke muara kapuak dan gmn cerita tntng jalur 17 nya

  2. geseran tanpa makna, ilusi

  3. pak, klo kemuara kuang…………mau donk ikut!!!!!!

  4. Lopermanis, lum ada rencana dalam waktu dekat ini pulang ke muara kuang…

    afaldo, payo…

  5. Ade Saputra
    D3 MI 2

Speak Your Mind

*