Hati-hati pulsa anda dimakan GRPS

Discalimer :
Lulisan ini tidak ada tujuan untuk memojokkan, menjelekan atau menjatuhkan pihak-pihak tertentu, tulisan ini tak lain dan tak bukan hanya cerita pengalaman penulisa tentang sesuatu yang baru kali ini dialami. sengaja dalam tulisan ini mencantumkan link object yang diceritakan hanya sebagai fakta yang mendukung akan cerita dalam tulisan ini.

Hati-hati pulsa anda dimakan GPRS, tidak paham dengan settingan mahluk yang namanya GPRS di Handphone pintar  khususnya Blackberry, walaupun sudah berlangganan paket BIS Unlimited sekalipun tinggal tunggu saja Pulsa anda akan termakan olehnya, untuk itu perlu untuk berhati-hati pulsa anda dimakan GPRS.

Berikut sedikit share pengalaman saya sehubungan dengan tagihan GPRS yang dibebankan ke salah satu nomor yang saya gunakan untuk paket BIS Unlimited di provider ternama di rebpublik ini, sudah bertahun-tahun saya berlangganan paket BIS dan tidak pernah komplain masalah tagihan, karena saya merasa apa yang saya dapat sebanding dengan apa yang saya bayar. Tapi tidak untuk bulan ini (April 2012 untuk tagihan bulan Maret 2012), saya dibuat kaget dengan tagihan yang melonjak lebih dari 200% dari rata-rata bulan sebelumnya, awalnya saya hanya CUEK dan saya pikir mungkin wajar karena dibarengi dengan penurunan tagihan dinomor-nomor saya yang lain, tapi semakin hari semkin tidak yakin dengan tagihan tersebut apa mungkin tagihannya bisa melonjak sedemikian drastisnya.

Saya coba meminta rincian tagihan melalui e-billing via email, betapa kagetnya setelah melihat rincian tagihan hampir 70% dari total tagihan merupakan pemakaian GRPS kenapa bisa begini, apa yang terjadi ??? akhirnya saya coba menanyakan hal ini dengan pihak-pihak yang menurut saya terkait, diantaranya :

  • Teman di Komunitas Blogger terbesar di Palembang a.k.a Wongkito yang kebetulan adalah CS indosat, saya coba tanyakan tentang tagihan GPRS yang memakan pulsa saya yang tidak kira-kira, namun jawaban yang diberikan layaknya penjelasan seorang CS hanya normatif dan tidak solutif, sorry to say that.
  • Melalui Call Center, tidak jauh berbeda dengan hasil yang saya dapat dari teman saya di komunitas WK, tetap belum bisa menyelesaikan masalah, bila masalahnya sederhana dan masalah tehnis mungkin bisa diselesaikan melalui mereka, tapi tidak untuk permasalahan saya, malah yang lebih lucu dan aneh yang saya dapat dari Call Center bahwa PAKET BIS SAYA SUDAH TIDAK AKTIF SEJAK 4 April 2011 (4 April 2011 : bukan salah tulis) dan saya bukan salah dengar, benar-benar 4 April 2011, Jadi paket BIS yang selama ini saya pakai dan saya bayar sesuai dengan ketentuan yang berlaku itu apa.?? dan seperti biasa CS mencatat permasalahan saya dan akan diteruskan kepihak terkait, selanjutnya saya diminta menunggu akan dihubungi.
  • Melalui Email, demikian juga, sayapun mendapatkan jawaban yang sama dan belum dapat menyelesaikan permasalahan. tetapi ada yang membuat saya seperti disalahkan disini : Balasan email dari CS Indosat mengatakan bahwa tagihan yang tercatat sesuai dengan aktifitas yang bapak lakukan, kemungkinan bapak menggunakan aplikasi pihak ketiga yang menyebabkan tertagihnya GPRS misalnya youtube, ubber dll. atau bapak menggunakan perangkat bapak untuk akses internet sebagai modem. dengan diikuti penjelasan langkah-langah untuk ngecek apakah ada program pihak ketiga yang terpasang di BB saya. Lalu saya jelaskan saja bahwa saya bukanlah orang AWAM di duniat per-Gadget-an khususnya Blackberry, saya pengguna Blackberry Dakota 9900 yang sudah saya PERMAK OS-nya dengan menghilangkan beberapa fitur / program / aplikasi yang tidak saya perlukan. Jadi untuk apa saya menggunakan program pihak ketiga yang menyebabkan tertagihnya GPRS, program bawaan RIM saja ada yang saya hilangkan. kemudian untuk apa saya menggunakan BB sebagai modem, sementara untuk akses internet ada bebera alternatif lain yang bisa saya gunakan (Di kantor kecepatan yang cukup baik 3MB, di rumah menggunakan speedy, di Dua Tablet PC masing-masing Telkom Flash dan Indosat M2). hal yang sama akhrinya saya dapat yaitu menunggu pihak terkait akan menghubungi.

Sampai tulisan ini saya terbitkan di blog tercinta ini, saya belum dihubungi oleh pihak terkait walaupun saya sudah diminta meninggal nomor Matrix yang saya gunakan dan nomor alternatif yang bisa dihubungi. Harapan saya semoga permasalahan ini segera selesai dan tidak ada pihak yang dirugikan, serta tidak ada lagi Pulsa-pulsa lain yang termakan GPRS akibat kesalahan system atau ketidak tahuan pemakai.

Speak Your Mind

*