Cerita Akhir Pekan

Cerita Akhir Pekan, mendengar kata Cerita Akhir Pekan ini jadi mengingatkan masa kakan-kanak saat sasiun TV hanya ada satu-satunya kebanggan Indonesia, apa lagi kalau bukan TVRI. tapi kali ini Pemilik Web Indonesia tidak akan menceritakan tentang TVRI hanya akan berbagi Cerita Akhir Pekan yang Pemilik Web Indonesia alami, semoga menjadi inspirasi dan pembelajar bagi siapa saja yang sempat membaca ini.

Mulai cerita pertama di Cerita Akhir Pekan kali ini yaitu berhubungan dengan Perbankan, kali ini bukan hanya satu bank yang akan Pemilik Web Indonesia bahas tapi dua Bank Sekali gus yaitu Bank Muamalat dan Bank Mandiri, keduanya berkaitan dengan Pelayanan  nasabah. Pemilik Web Indonesia sendiri sebagai Nasabah di Cerita Akhir Pekan kali ini.

Pertama Bank Muamalat Indonesia atau BMI, yang ada di Cerita Akhir Pekan ini adalah Petugas di Call Center atau yang BMI sebut dengan Salla Muamalat. Cerita Akhir Pekan ini berawal saat Pemilik Web Indonesia hendak mentransfer uang yang jumlahnya tidak begitu besar tetapi sudah melewati Limit harian. Awalnya Pemilik Web Indonesia Melakukan transfer ke Nomor Rekening Muamalat lain dengan jumlah setengah dari jumlah yang seharusnya Pemilik Web Indonesia Transfer karena memang batas maksimal per transaksi antar rekening adalah sejumlah itu. berikutnya Pemilik Web Indonesia akan melakukan Transfer yang kedua dengan jumlah setengahnya lagi, ternyata tidak berhasil ada pesan kesalahan.Pemilik Web Indonesia akhirnya menghubungi Call Center Muamalat dan berbicara dengan Petugas SalaMuamalat dengan menyampaikan pesan kesalahan yang tertera di Layar dan menyampaikan maksud Pemilik Web Indonesia untuk mentransfer sebensar ninai yang pertama Pemilik Web Indonesia Transferkan. “Petugas tersebut menyarankan untuk melakukan transfer dengan memanfaatkan fasilitas SKN atau RTGS”

Padahal Sebelumnya Pemilik Web Indonesia sering melakukan Tranfrer dengan fasilitas Internet Banking dan sudah mengetahui bahwa fasilitas SKN atau RTGS itu digunakan untuk mentransfer sejumlah uang antar Bank. anehnya Pemilik Web Indonesia saat itu hanya menerima saja saran dari Petugas Sala Muamalat Tersebut dan ternyata memang tidak bisa dilakukan Transfer antar rekening Muamalat dengan Fasilitas SKN atau RTGS tersebut.

Kemudian Pemilik Web Indonesia kembali menghubungi Call Center, sekarang petugas yang lain yang berbicara dengan Pemilik Web Indonesia, kali ini Penjelasan dari Petugas kedua mengatakan Bahwa untuk Transfer antar Rekening sesama Bank Muamalat tidak ada batasan jumlah. Pemilik Web Indonesia saat itu juga sudah mengatakan bahwa tidak berhasil melakukan transaksi, kembali petugas tersbut mengatakan bisa antar rekening sesama Muamalat tidak ada batasan silahkan dicoba kembali. apa yang terjadi saat Pemilik Web Indonesia melakukan transfer, kembali pesan kesalahan yang sama tampil dilayar. Karena kurang yakin dengan Penjelasan dari Petugas Sala Muamalat tersebut, akhirnya Pemilik Web Indonesia menghubungi Call Center Kembali untuk yang ke-tiga kalinya, dengan petugas ke tiga ini Pemilik Web Indonesia menjelaskan bahwa sudah yang ke-tiga kalinya menghubungi Call Center tetapi kedua petugas sebelumnya memberikan Penjelasan yang SALAH.

Petugas ke-tiga ini akhirnya mengakui bahwa kedua petugas sebelumnya menberikan penjelasan yang SALAH, karena memang untuk transfer antar rekening sesama Bank Muamalat ada limit harian, dan fasilitas transfer SKN dan RTGS adalah fasilitas transfer antar bank dengan limit yang lebih besar dibandingkan dengan transfer sesasama bank.

Inti dari Cerita Akhir Pekan pertama yang berhubungan dengan Pelayanan dan Penjelasan Petugas Call Center Sala Muamalat di atas mengharuskan kita sebagai Nasabah tidak boleh langusng menerima penjelasan dan percaya sepenuhnya, dari pada kita kecewa dibuatnya.

Cerita Akhir Pekan Lanjutan yang berhubungan dengan Bank Mandiri akan Pemilik Web Indonesia Ceritakan pada Posting berikutnya.

Speak Your Mind

*