Aku, Bisnisku dan BCA

Lama rasanya Pemilik Web Indoenesia tidak menampilkan tulisan baru, sekarang ada kesempatan untuk berbagi kisah tentang Pemilik Web Indonesia (Aku),  tentang bisninya Pemilik Web Indonesia (Bisnisku) dan Tentang Bank Central Asia (BCA) yang selama lebih kurang 2 (dua) tahun  ini membantu segala urusan transaksi keuangan Pemilik Web Indonesia.

Aku (Sengaja mengunakan kata ganti “aku” biar sesuai dengan judul :D) mengenal BCA sudah cukup lama, bahkan sangat lama, tapi mengenal dekat BCA sekitar tahun 2003-an saat itu Aku sangat tertarik dengan tampilan Website BCA yang beralamat di http://www.klikbca.com sampai-sampai Tampilan Website BCA kujadikan sebagai inspirasi untuk membangun salah satu website perguruan tinggi tempatku bekerja, tapi bukan tentang bebuat website ini yang akan kubahas dalam tulisan tapi akan membahas BCA terlebih dari segi Kemudahan dalam bertransaksi, secara dalam bisnis bila tidak Bankable akan ketinggalan dari rekan-rekan yang sudah bankable.

Setelah 2003 aku tidak pernah berhubungan lagi dengan Bank BCA sampai pada sekitar tahun 2009 awal-awal saya menikah mulai berhubungan lagi dengan Bank BCA, waktu itu Istriku berencana membuka rekening di BCA tapi niat itu dibatalkan karena persyaratan membuat Rekening di BCA cukup ketat terhadap Kartu Tanda Pengenal, kartu pengenal yang kami punya dikeluarkan di wilayah Lampung Selatan sementara istriku mau membuka rekening di Bandar Lampung, karena kami dari daerah harus melampirkan surat keterangan dari daerah asal untuk membuat rekening di BCA, akhirnya niat membuka rekening di BCA dibatalkan mengingat tidak akan lama lagi kami akan pindah tempat tinggal di Kota Bandar Lampung.

Sampai akhirnya sekitar akhir 2009 kami mulai pindah ke Kota Bandar Lampung dan memiliki Kartu Penduduk yang dikeluarkan oleh pemerintah kota Bandar Lampung tepatnya kelurahan Langkapura kecamatan kemiling kota bandar Lampung provinsi Lampung, sekaligus kami memulai bisnis baru yang masih merupakan Hilir dari bisnis utama kami. saat inilah kami mulai mengenal dan mendekati BCA lagi.

Aku membuka rekening di BCA berawal dari salah satu rekan bisnis yang memberikan pembayara dengan GIRO BCA walaupun aku sudah memiliki rekening di Bank Lain tapi niatan untuk membuka rekening di BCA akhirnya terwujud karena Bisnisku dan sejak saat itu banyak transaksi-transaksi yang berhubungan dengan bisnisku terbantu dengan adanya rekening BCA.

—- Saat Menulis Blog inipun saya harus menunda sejenak, karena ditelpon untuk segera mentransfer dana ke rekening BCA rekanan —-

Seperti contoh di atas, baru saja saya melakukan transaksi pembayaran hanya dari rumah saja, begitu mudahnya transaksi dengan fasilitas Internet Banking BCA, selain mudah tentu saja dijamin keamananya karena system keamanan yang diterapkan dalam internet banking ini diintegrasikan dengan kode tersendiri yang hanya pemegang rekening yang bisa melakukan yaitu KeyBCA. apakah hanya bisa transaksi melalui internet banking saja ?…
Tentu saja tidak, ada lagi kemudahan lain dalam bertransaksi dengan BCA yaitu dengan m-banking, hanya dengan sebuah handphone saja kita bisa bertransaksi, apa saja yang bisa kita lakukan bertransaksi dengan BCA.

Pengalamanku pribadi transaksi-transaksi yang biasa saya lakukan dengan Rekening BCA antara lain :

  • Bayar Supplier, aku juga tidak tahu kenapa rata-rata supplier relasi bisnisku menggunakan Rekening BCA (Mungkin karena Kemudahan transaksi ini kali ya).
  • Bayar Listrik, aku tidak perlu pergi ke loket pembayaran dan tidak perlu ikut antri hanya untuk membayar tagihan listrik.
  • Bayar TV Langganan
  • Bayar Tagihan Hanphone
  • Bayar Tagihan Telpon
  • Bayar Tagihan Internet
  • Bayar Tagihan Kartu Kredit, Baik Kartu Kredit BCA sendiri maupun kartu kredit non BCA.

Dan mungkin banyak hal lain yang dapat dilakukan hanya dari rumah atau dimana saja dan kapan saja tanpa harus datang ke counter atau ke mesin ATM. dengan fasilitas-fasilitas yang diberikan oleh BCA nasabah seperti saya sangat terbantu dalam urusan transaksi keuangan dan sangat membantu bisnisku, bisa dikatakan BCA turut andil dalam kemajuan dan perjalan bisnisku, Terimakasih BCA.

So… apakah anda sudah menggunakan BCA ?

Speak Your Mind

*